Minggu, 28 Februari 2016

Tarian Adat


Tarian Adat



Tarian Sumatera Barat
Tarian Tradisional Sumatera Barat pada umumnya dipengaruhi oleh etnis Minangkabau dan etnis Mentawai. Seni Tari Tradisional Sumatera Barat yang dipengaruhi oleh etnis Minangkabau memiliki kekhasan yang dipengaruhi agama Islam. Selain itu kebiasaan masyarakat Minangkau yang suka merantau dan keunikan adat matrilineal juga turut mempengaruhi tarian yang bercirikan adat Minangkabau ini. Beberapa Seni Tari adat Minangkabau antara lain Tari Pasambahan, Tari Piring, Tari Payung dan Tari Indang. Berikut contoh tarian Minang Kabau :

Tarian Sumatera Barat
  • Tari Pasambahan
  • Tari Piring
  • Tari Payung
  • Tari Randai
  • Tari Indang




Ta
rian Bali
Pulau Dewata Bali memiliki panorama yang sudah diakui dunia. Banyak wisatawan mancanegara bakan mengidentikan Bali sebagai surganya dunia. Tapi tidak hanya keindahan alamnya lho Sobat, segudang kekayaan budaya di Bali juga tak luput dari perhatian dunia, diantaranya adalah tarian tradisional Bali.

Tarian Bali
Nah kali ini kita akan berkunjung ke Pulau Dewata melalui pengenalan tarian tradisional Bali. Di Bali banyak sekali tari tarian tradisional / klasik. Dan pada artikel kali ini kita akan merangkum 15 tarian tradisional tersebut. Jangan sampai orang luar nagrek eh luar negeri tahu tarian Bali, kita Bangsa Indonesia malah tidak mengenalnya..
  • Tari Kecak
  • Tari Cendrawasih
  • Tari Barong
Tarian Jawa BaratSalah satu kesenian yang dimiliki oleh Jawa Barat adalah seni tari tradisional. Beragam seni tari berkembang di masyarakat Jawa Barat. Sebagian dari pertunjukan tari tradisional tersebut memang merupakan warisan seni dan tradisi secara turun temurun, ada pula tari tradisional Jawa Barat yang merupakan sebuah karya cipta dan kreatifitas pelaku seni.
Tarian Jawa Barat
Beberapa tarian tradisional yang ada di jawa barat diantaranya adalah Tari Jaipong, Tari Merak, dan Tari Topeng Cirebon. Macam-Macam Tarian tersebut tidak hanya sebatas tarian biasa, tetapi memiliki sejarah dan maknanya masing-masing

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar